Rafa, Si Raflesia



Penulis: Debbie Lukito 
Ilustrator: Vannia Rizky 
Penerbit: Bestari
Bentuk: Paperback
Tebal: 24 halaman
Ukuran: 15 x 23 cm


Rafa Si Raflesia adalah salah satu buku hasil kerja sama Room to Read dengan penerbit Bestari. Buku karangan Debbie Lukito ini masuk dalam kategori buku narrated non-fiction. Buku-buku dalam kategori ini biasanya mengambil tema pengetahuan nonfiksi tapi dikemas dalam bentuk narasi. Buku-buku seperti ini bisa dipakai untuk menambah referensi sambil juga dapat dinikmati ceritanya.


Rafa Si Raflesia berkisah tentang Rafa si bunga raflesia. Rafa tinggal di sebuah taman yang cantik dan banyak penghuninya. Bunga-bunga lain —mawar, melati, anggrek hutan, dan aster— juga ada di sana. Karena banyak bunga di sana, tentu saja ada banyak lebah dan kupu-kupu juga.


Rafa ingin bermain bersama-sama dengan mereka. Namun, Rafa adalah bunga yang baunya menyengat dan aneh bentuknya. Melati menutup hidung. Mawar merasa merahnya lebih cantik. Anggrek hutan mengejeknya karena Rafa tak punya daun. Bagaimana kupu-kupu dan lebah? Mereka berlalu begitu saja. Tak ada yang mau mendekati Rafa.

Akan tetapi, Rafa selalu ceria. Dia tak khawatir karena dia punya teman setia! Siapakah teman-teman setia Rafa?


“Satu lalat mendekat,
lima lalat mendekat,
dan ratusan lalat mendekat!”
(Rafa Si Raflesia, hlm. 16-17)


Lalatlah teman setia Rafa. Rafa juga menyambut teman-temannya dengan gembira.

Hei tahukah kamu? Ternyata, banyak orang juga ingin berfoto bersama Rafa lhoKenapa banyak orang ingin melihat bunga raflesia ya?
Apakah Rafa Si Raflesia sungguh terkenal? Adakah bunga raflesia di rumahmu? 

Yuk, dengar cerita Rafa Si Raflesia di Rafa Si Raflesia | rembukunyaring - YouTube

***

Narasi oleh @elfira.prabandari








Komentar