AKU

Bentuk    : board book
Tebal        : 7 halaman
Ukuran     : 9 x 9 cm
Jenis        : buku bayi High Contrast 
Penulis    : Devi Raissa dan Guntur G. 
Penerbit    : rabbithole


Aku bercerita tentang pengenalan diriku secara fisik, termasuk pengenalan lima indera dasar. Aku si bayi adalah seorang tokoh bayi yang baru lahir. Aku si bayi bercerita tentang kegiatannya sehari-hari; minum susu, mendengar ibu bernyayi, digendong ayah ke kasur, dan tentu saja disayang-sayang ibu ayah.
Dia mulai mengenal dunia lewat indera-inderanya. Dia merasakan manisnya air susu ibu sambil asyik mendengar nyanyian ibu. Dia melihat ayah datang dan mengenali wangi rambutnya. Bahkan, Aku si bayi pun merasakan lembutnya ciuman ibu dan ayah lewat di pipinya.



Kebanyakan buku high contrast dipakai sebagai stimulasi penglihatan anak usia 0-6 bulan. Di dalamnya, didominasi warna hitam, putih, dan sedikit merah.
Pasangan Devi Raissa dan Guntur G. membuat buku ini untuk menjawab kebutuhan anak-anak sesuai dengan usianya. Melalui Rabbit Hole, mereka membuat dan mencetak buku-buku anak secara mandiri. Di tengah gempuran buku impor, tentu usaha penerbit lokal yang berani membuat buku bagi anak-anak kita, patut dihargai lebih.



 

Komentar